POLA KOMUNIKASI PT. DWIMITRA RAYA SEJATI DALAM MENJALIN KERJASAMA BISNIS DENGAN MITRA DI YOGYAKARTA

Ulfa, Riska Maria (2020) POLA KOMUNIKASI PT. DWIMITRA RAYA SEJATI DALAM MENJALIN KERJASAMA BISNIS DENGAN MITRA DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (81kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (149kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (70kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (78kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP] Text (SKRIPSI LENGKAP)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Hadirnya Payment Point Online Bank (PPOB) memberikan dampak positif bagi masyarakat. Meyakinkan mitra untuk menjalin kerjasama bisnis tentu bukan hal yang mudah. Berdasarkan uraian tersebut, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana pola komunikasi PT.Dwimitra Raya Sejati dalam menjalin kerjasama bisnis dengan mitra di Yogyakarta?”. Penelitian menggunakan Metode penelitian deskriptif-kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan interview (wawancara), observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kualitatif. Hasil penelitian ini diukur dari empat pola komunikasi yaitu pola komunikasi primer dapat berkomunikasi dengan baik dengan mitra karena dilakukan secara langsung, pola komunikasi sekunder yang dapat memudahkan komunikasi dengan mitra karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja menggunakan media perantara komunikasi, pola komunikasi linear yang mampu memberikan informasi promosi dengan baik dengan satu arah kepada mitra, sedangkan pola komunikasi sirkular mampu bertukar informasi maupun pesan dengan mendapatkan feedback atau respon dari mitra sehingga kerjasama bisnis dengan mitra terjalin dengan baik. Dari keseluruhan data yang diperoleh, maka pola komunikasi sirkular dianggap efektif untuk menggali keinginan dan kebutuhan mitra dengan merespon promo yang sedang berjalan, kendala yang sedang dihadapi selama bertransaksi, menyampaikan kritik dan saran yang membangun untuk PT.Dwimitra Raya Sejati agar kedepannya menjadi lebih baik. Selain itu, dapat mengukur kesungguhan minat atau tidaknya calon mitra untuk melanjutkan menjalin kerjasama bisnis dengan PT.Dwimitra Raya Sejati.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Kualitatif, Mitra Bisnis, Pola komunikasi, PPOB, Yogyakarta
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 11 Aug 2020 05:17
Last Modified: 11 Aug 2020 05:17
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9049

Actions (login required)

View Item
View Item