Efek Pemberian Layanan Senyum Salam Sapa Barista Terhadap Kepuasan Konsumen Kedai Kopi Dagen

Aji, Bayu Seto Efek Pemberian Layanan Senyum Salam Sapa Barista Terhadap Kepuasan Konsumen Kedai Kopi Dagen. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.

[thumbnail of NASKAH PUPLIKASI] Text (NASKAH PUPLIKASI)
14081316_BAYU SETO AJI_REGULER MALAM_NASKAH PUBLIKASI.doc

Download (369kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek pelayanan senyum salam sapa barista terhadap kepuasan konsumen kedai kopi Dagen. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif yang signifikan antara pelayanan senyum salam sapa barista terhadap kepuasan konsumen Kedai Kopi Dagen. Subjek penelitian ini adalah konsumen kedai kopi Dagen. Jumlah subjek penelitian ini sebanyak 10 orang kelompok eksperimen dan 10 orang kelompok kontrol orang yang diperoleh menggunakan teknik random Sampling Metode eksperimen dalam penelitian ini ialah posttest-only control group design. Alat pengumpul data menggunakan skala kepuasan konsumen. Hasil analisis dengan Independent Sample t test. T test menunjukan angka -8.233). Hal ini menunjukan adanya pengaruh positif yang signifikan antara pelayanan senyum salam sapa barista terhadap kepuasan konsumen, sehingga hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dapat diterima. Hasil perhitungan Skala Kepuasan Konsumen dihasilkan koefisien reliabilitas sebesar 0.923 dengan korelasi skor-aitem berkisar antara 0.131 sampai 0.685.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: pelayanan senyum salam sapa, kepuasan konsumen
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 27 Dec 2021 01:15
Last Modified: 02 Feb 2022 05:47
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9194

Actions (login required)

View Item
View Item