Hubungan Persepsi Pola Asuh Perisif Dengan Perilaku Cyberbullying Pada Remaja

Potabuga, Aghannisa Kartika (2020) Hubungan Persepsi Pola Asuh Perisif Dengan Perilaku Cyberbullying Pada Remaja. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI_AGHANNISA KARTIKA POTABUGA.docx

Download (50kB)

Abstract

Remaja saat ini sangat berhubungan erat dengan internet dan media sosial,
dengan maraknya penggunaan perangkat mobile dan internet dapat memberikan
dampak psikologis negatif bagi remaja, salah satunya perilaku cyberbullying.
Faktor yang menyebabkan perilaku cyberbullying yaitu pola asuh permisif,
penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hubungan antara pola asuh
permisif dengan perilaku cyberbullying dilihat dari persepsi remaja. Dalam
penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan alat ukur berupa skala
psikologi yaitu: skala persepsi pola asuh permisif dan skala cyberbullying dengan
jumlah subjek 44 orang. Analisis data yang digunakan yaitu korelasi product
moment. Persepsi Pola Asuh Permisif memberikan sumbangan sebesar (15,2%)
terhadap perilaku cyberbullying, sedangan (54,7%) merupakan sumbangan faktor
lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kesimpulan dari hasil penelitian
ini menunjukkan adanya hubungan positif antara Persepsi Pola Asuh Permisif
dengan Perilaku Cyberbullying pada Remaja

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Pola Asuh Permisif, Cyberbullying, remaja.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 27 Dec 2021 01:03
Last Modified: 27 Dec 2021 01:03
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9200

Actions (login required)

View Item
View Item