HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI KUALITAS PRODUK DENGAN KEPUASAN KONSUMEN PADA KEDAI KORI KOPI DI YOGYAKARTA

KAMANDANU, BAGAS WISNU (2020) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI KUALITAS PRODUK DENGAN KEPUASAN KONSUMEN PADA KEDAI KORI KOPI DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[thumbnail of BAB I .pdf]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (180kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (504kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V .pdf]
Preview
Text
BAB V .pdf

Download (95kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEXT.pdf] Text
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan usaha kedai kopi yang pesat menyebabkan persaingan yang sangat ketat diantara berbagai jenis kedai. Kualitas produk yang dirasakan pelanggan akan menentukan persepsi pelanggan terhadap kinerja, yang pada gilirannya akan berdampak pada kepuasan pelanggan. Kepuasan konsumen adalah perasaan senang atau kecewa seseorang karena membandingkan kinerja yang di persepsikan produk terhadap harapan yang dimiliki. Salah satu faktor dari kepuasan konsumen adalah kualitas produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi kualitas produk dengan kepuasan konsumen. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada hubungan yang positif antara persepsi kualitas produk dengan kepuasan konsumen pada Kedai Kori Kopi. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 69 subjek. Pengambilan subjek menggunakan purposive sampling dengan data dikumpulkan menggunakan Skala Presepsi Kualitas Produk dan Skala Kepuasan Konsumen. Data analisis menggunakan korelasi product moment dari Pearson dengan program SPSS versi 26.0. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh koefisien korelasi (rxy) hipotesis = 0,631 (p = 0,000, p<;0,005). Berdasarkan hasil analisis data penelitian diketahui bahwa terdapat korelasi positif antara persepsi kualitas produk dengan Kepuasan Konsumen pada Kedai Kori Kopi di Yogyakarta Diterimanya hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan koefisien determinasi (R 2 ) yantara kualitas produk dengan kepuasan konsumen (R2) sebesar 0,399 yang menunjukkan bahwa variabel kualitas produk memiliki kontribusi sebesar 39,9% terhadap kepuasan konsumen dan sisanya 60,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Presepsi Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, Kori Kopi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 04 Jan 2022 06:33
Last Modified: 04 Jan 2022 06:33
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9248

Actions (login required)

View Item
View Item