Siburian, Sanrei (2020) HUBUNGAN ANTARA CUSTOMER EXPERIENCE DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA PELANGGAN E-COMMERCE. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Abstrak.pdf
Download (56kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (78kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (91kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (91kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (75kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (38kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (66kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (186kB) | Request a copy
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Pada saat ini marak terjadi kejahatan perdagangan melalui internet sehingga faktor kepercayaan menjadi hal yang sangat penting dalam transaksi online shopping (e-coomerce). Oleh karena itu faktor kepercayaan (trust) pelanggan terhadap produsen menjadi faktor kunci dalam e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara costumer experience dengan kepercayaan konsumen pada pelanggan transaksi online (e-commerce). Subjek dalam penelitian ini berjumlah 60 orang pengguna layanan transaksi online, berusia 18-30 tahun, dan berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta. Cara menentukan responden menggunakan metode simple random sampling. Pengumpulan data penelitian menggunakan dua skala, yaitu skala costumer experience dan kepercayaan konsumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi Product Moment. Hasil uji korelasi menunjukkan koefisien korelasi (rxy) sebesar -0.383 dengan taraf signifikansi p=0.001 (p<0.050), maka dapat disimpulkan bahwa hasil hipotesis dari penelitian ini yaitu ada hubungan negatif antara costumer experience dengan kepercayaan konsumen. Hubungan negatif memiliki arti bahwa semakin tinggi costumer experience maka semakin rendah kepercayaan konsumen, dan semakin rendah costumer experience maka semakin tinggi kepercayaan konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 1 |
Uncontrolled Keywords: | kepercayaan konsumen, pengalaman pelanggan, transaksi online |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 27 Apr 2021 03:25 |
Last Modified: | 27 Apr 2021 03:25 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9485 |