HUBUNGAN ANTARA ELECTRONIC WORD OF MOUTH DENGAN MINAT BELI PADA PELANGGAN TOKO ONLINE

Putra, Argis Fadlul Pratama (2020) HUBUNGAN ANTARA ELECTRONIC WORD OF MOUTH DENGAN MINAT BELI PADA PELANGGAN TOKO ONLINE. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (184kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (201kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (492kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (590kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (166kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (407kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
16081688_Argis Fadlul_Skripsi Full Text (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara electronic word of mouth dengan minat beli pada pelanggan toko online. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif antara electronic word of mouth dengan minat beli. Subjek penelitian ini berjumlah 100 mahasiswa aktif pengguna Shopee. Cara pengambilan subjek dengan menggunakan Simple random sampling. Pengambilan data penelitian ini menggunakan Skala electronic word of mouth dan Skala minat beli. Penelitian ini menggunakan teknik analisisis korelasi Product Moment dari Karl Pearson. Berdasarkan hasil analisis data menghasilkan nilai korelasi sebesar (r) = -0,804 (p < 0,000). Hal ini menunjukkan bahwa adanya hubungan positif yang sangat signifikan antara electronic word of mouth dengan minat beli. Besarnya koefisien determinasi (R²) yaitu 0,646, hal tersebut menunjukkan bahwa variabel electronic word of mouth memiliki kontribusi 64,6% terhadap minat beli. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang diajukan peneliti diterima..

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: Electronic Word Of Mouth, Minat Beli
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 22 Mar 2021 03:57
Last Modified: 22 Mar 2021 03:57
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9715

Actions (login required)

View Item
View Item