EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) DENGAN MENGGUNAKAN METODE GROUP RESUME TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF

Rofiq, Moh. Abd. (2020) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) DENGAN MENGGUNAKAN METODE GROUP RESUME TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (47kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (27kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah pembelajaran matematika dengan model pembelajaran missouri mathematics project dengan menggunakan metode group resume efektif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa dan untuk menganalisis efektivitas pembelajaran matematika dengan model pembelajaran missouri mathematics project dengan menggunakan metode group resume dibandingkan dengan model pembelajaran matematika konvensional untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa. Jenis penelitian ini adalah quasi experimental design dengan desain nonequivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Nurul Ummah Kotagede, dengan sampel terdiri dari 2 kelas yang berjumlah 37 siswa. Kelas VIIC sebagai kelas eksperimen dan kelas VIIB sebagai kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pembelajaran matematika dengan model pembelajaran missouri mathematics project dengan menggunakan metode group resume efektif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa dan pembelajaran matematika dengan model pembelajaran missouri mathematics project dengan menggunakan metode group resume lebih efektif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa dibandingkan dengan model pembelajaran matematika konvensional.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: missouri mathematics project, group resume, kemampuan berpikir kreatif.
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Pendidikan Matematika UMBY
Date Deposited: 26 Apr 2021 03:21
Last Modified: 26 Apr 2021 03:21
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9788

Actions (login required)

View Item
View Item