Rofiq, Moh. Abd. (2020) Efektivitas Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (Mmp) Dengan Menggunakan Metode Group Resume Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif. Naskah Publikasi Program Studi Pendidikan Matematika.
NASKAH PUBLIKASI.docx
Download (530kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah pembelajaran matematika dengan model pembelajaran missouri mathematics project dengan menggunakan metode group resume efektif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa dan untuk menganalisis efektivitas pembelajaran matematika dengan model pembelajaran missouri mathematics project dengan menggunakan metode group resume dibandingkan dengan model pembelajaran matematika konvensional untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa. Jenis penelitian ini adalah quasi experimental design dengan desain nonequivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Nurul Ummah Kotagede, dengan sampel terdiri dari 2 kelas yang berjumlah 37 siswa. Kelas VIIC sebagai kelas eksperimen dan kelas VIIB sebagai kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pembelajaran matematika dengan model pembelajaran missouri mathematics project dengan menggunakan metode group resume efektif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa dan pembelajaran matematika dengan model pembelajaran missouri mathematics project dengan menggunakan metode group resume lebih efektif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa dibandingkan dengan model pembelajaran matematika konvensional.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 1 |
Uncontrolled Keywords: | missouri mathematics project, group resume, kemampuan berpikir kreatif. |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Pendidikan Matematika UMBY |
Date Deposited: | 26 Apr 2021 03:22 |
Last Modified: | 26 Apr 2021 03:22 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9789 |