Pusporini, Krismon Ajeng (2020) Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa Berbasis Pendekatan Penemuan Terbimbing Berbantukan Software Mit Untuk Meningkatkan Pemahaman Matematika Siswa. Naskah Publikasi Program Studi Matematika.
NASKAH PUBLIKASI.docx
Download (507kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan lembar kegiatan siswa berbasis pendekatan penemuan terbimbing berbantukan software MIT untuk meningkatkan pemahaman matematika siswa yang berkualitas baik dan layak Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan yang mengaju pada model 4-D yang telah dimodifikasi menjadi 3 tahap yaitu tahap pendefinisian, tahap perancangan, dan tahap pengembangan. Tahap-tahap yang dilalui sampai diperoleh lembar kegiatan siswa yang valid, praktis, dan efektif adalah analisis kebutuhan, perancangan produk, dan uji coba pengembangan produk. Digunakan kevalidan lembar kegiatan siswa diperoleh dari ahli materi dan ahli media, kepraktisan media pembelajaran diperoleh dari penilaian siswa (uji coba), dan keefektifan untuk menganalisis data. Penelitian ini menghasilkan lembar kegiatan siswa berbasis pendekatan penemuan terbimbing berbantukan software MIT guna meningkatkan pemahaman matematika siswa yang berkualitas. Hasil penelitian dapat menjadi lembar kegiatan siswa yang dikembangkan valid, praktis dan efektif.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 1 |
Uncontrolled Keywords: | Penelitian Pengembangan, Lembar Kegiatan Siswa (LKS), Penemuan Terbimbing, Pemahaman Matematika Siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Pendidikan Matematika UMBY |
Date Deposited: | 26 Apr 2021 02:54 |
Last Modified: | 26 Apr 2021 02:54 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9799 |