Analisis Kesalahan Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pembahasan Pola Bilangan Berdasarkan Teori Polya Pada Siswa Kelas Viii Mts Muhammadiah 11 Purbalingga

Mustikawati, Aning (2020) Analisis Kesalahan Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pembahasan Pola Bilangan Berdasarkan Teori Polya Pada Siswa Kelas Viii Mts Muhammadiah 11 Purbalingga. Naskah Publikasi Program Studi Matematika.

[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
jurnal aning.docx

Download (740kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesalahan dalam menyelesaikan soal serita pada pembahasan pola bilangan berdasarkan teori polya pada siswa kelas VIII MTs Muhammadiah 11 Purbalingga. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini mencakup siswa kelas VIII MTs Muhammadiah 11 Purbalingga. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes tertulis berbentuk uraian dan dilengkapi dengan wawancara terhadap subjek untuk melacak jenis kesalahan menurut teori polya; yakni siswa tidak memahami problem, siswa tidak menyususn rencana, siswa tidak melaksanakan rencana, siswa tidak mengecek kembali jawaban. Analisis data dilakukan dengan menghitung kesalahan siswa melalui tes dan wawancara, kemudian dilanjutkan dengan penarikan kesimpulan.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: Analisis Kesalahan, Soal Cerita, Teori Polya
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Pendidikan Matematika UMBY
Date Deposited: 22 Mar 2021 03:26
Last Modified: 22 Mar 2021 03:26
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9808

Actions (login required)

View Item
View Item