PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA MELALUI LITERASI DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PROBLEM SOLVING

Purnasantika, Nova (2020) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA MELALUI LITERASI DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PROBLEM SOLVING. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (415kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (207kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (606kB)
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB)
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (543kB)
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (310kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (412kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
skripsi full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar matematika untuk
meningkatkan minat belajar siswa melalui literasi dengan menggunakan pendekatan
problem solving yang berkualitas baik dan layak, dengan kriteria kualitas yang
mengacu pada kriteria Nieveen yaitu valid, praktis, dan efektif. Namun terkendala
keadaan Covid-19 ini tidak memungkinkan peneliti hingga tahap efektif. Peneliti
menggunakan jenis penelitia (Research and Development) dengan model
pengembangan ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation,
Evaluation). Penelitian ini menghasilkan bahan ajar matematika untuk meningkatkan
minat belajar siswa melalui literasi dengan menggunakan pendekatan problem solving
melalui hasil validasi dari ahli materi dan pembelajaran dengan skor 57 dikategorikan
baik pada skala 47,58 < 57 ≤ 58,74 serta ahli perangkat bahan ajar dengan skor 57
dikategorikan baik pada skala 47,58 < 57 ≤ 58,74. Hasil kepraktisan melalui skala
kecil dengan skor 63 dikategorikan sangat baik pada skala 63 > 63 dan skala besar
dengan skor 64,37 dikategorikan sangat baik pada skala 64,37 > 63.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: Bahan ajar, literasi, problem solving
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Pendidikan Matematika UMBY
Date Deposited: 22 Mar 2021 03:17
Last Modified: 22 Mar 2021 03:17
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9832

Actions (login required)

View Item
View Item