Hubungan Antara Kematangan Beragama Dengan Prestasi Belajar Pada Aktivis Dakwah Kampus Di Yogyakarta

Andrianto, Muhammad Robi’ul (2020) Hubungan Antara Kematangan Beragama Dengan Prestasi Belajar Pada Aktivis Dakwah Kampus Di Yogyakarta. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi. pp. 1-7.

[thumbnail of Naskah Publikasi.docx] Text
Naskah Publikasi.docx

Download (24kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kematangan beragama dengan prestasi belajar dengan mengendalikan inteligensi pada aktivis dakwah kampus di Yogyakarta. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif antara kematangan beragama dengan prestasi belajar pada aktivis dakwah kampus di Yogyakarta. Subjek pada penelitian ini berjumlah 70 mahasiswa yang aktif dalam kegiatan dakwah kampus di Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan skala kematangan beragama dan dokumentasi KHS. Sedangkan analisis data dilakukan menggunakan teknik korelasi Product Moment dengan bantuan program statistik. Hasil analisis korelasi antara kematangan beragama dengan prestasi belajar pada aktivis dakwah kampus di Yogyakarta diperoleh koefesien korelasi r = 0.266 dengan p = 0.026, artinya ada hubungan positif antara kematangan beragama dengan prestasi belajar pada aktivis dakwah kampus di Yogyakarta.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Kematangan beragama, prestasi belajar, aktivis dakwah kampus
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 27 Dec 2021 02:07
Last Modified: 02 Feb 2022 06:35
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9972

Actions (login required)

View Item
View Item