Rahmad, Aan Nur (2020) PENGARUH KONTEN VIDEO, KREDIBILITAS, DAN DAYA TARIK DARI YOUTUBER TEKNOLOGI TERHADAP MINAT BELI PENONTON PADA PRODUK ELEKTRONIK (Studi Pada Perusahaan EVIO Multimedia Jl. Palagan Tentara Pelajar, Sedan No. 22, Yogyakarta, Indonesia ). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Text (BAB SATU)
BAB I .pdf

Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (SKRIPSI FULL TEKS)
PENGARUH KONTEN VIDEO, KREDIBILITAS, DAN DAYA.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konten video, kredibilitas, dan daya tarik dari Youtuber teknologi terhadap minat beli penonton pada pada produk elektronik. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah 60 responden dengan karakteristik para karyawan, peserta magang dan pekerja lepas di perusahaan EVIO multimedia. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikoloniearitas, uji heterokedastisitas,) analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi berganda (R), koefisien determinasi (R2), uji t, uji F dengan bantuan SPSS versi 23.0. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa konten video tidak berpengaruh terhadap minat beli penonton pada produk elektronik. Sedangkan kredibilitas dan daya tarik berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli penonton pada produk elektronik. Persepsi konten video, kredibilitas, dan daya tarik secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli penonton. Dari uji determinasi diketahui bahwa nilai koefisien Beta (β) sebesar 0,434 ditunjukkan pada variabel daya tarik. Hal ini membuktikan bahwa yang paling berpengaruh atau dominan adalah daya tarik.

Dosen Pembimbing: Subarjo, Subarjo
Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: konten video, kredibilitas, daya tarik, minat beli penonton.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 09 Mar 2021 02:50
Last Modified: 09 Mar 2021 02:50
URI: https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10393

Actions (login required)

View Item
View Item