Widyaningsih, Anita (2021) JURNALISME ONLINE RADIO (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PRAKTIK JURNALISME ONLINE PADA PEMBERITAAN MEDIA RADIO, DI LPP RRI YOGYAKARTA PADA TAHUN 2020). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Text (Bab Satu)
BAB I.pdf

Text (Bab Dua)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (Bab Tiga)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (Bab Empat)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (Bab Lima)
BAB V.pdf

Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi_Anita_Widyaningsih.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui sebuah praktik jurnalisme online yang ada di LPP RRI Yogyakarta, serta melihat bagaimana proses pembuatan berita media online yang ada di pemberitaan media radio. Mengingat identitas RRI adalah media elektronik berupa audiovisual, metode yang di gunakan adalah studi deskriptif kualitatif, menggunakan 3 narasumber yang telah di wawancara untuk digunakan sebagai sumber data. Adapun hasil yang di dapat dari penelitian ini berupa proses produksi berita online yang ada di LPP RRI Yogyakarta memiliki beberapa tahap, yang telah sesuai SOP mulai dari pra produksi, produksi, hingga pasca produksi. Terdapat pula gambaran mengenai perbedaan antara berita online dan berita radio.

Dosen Pembimbing: Lestari, Rani Dwi
Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Jurnalisme Online, Proses Produksi, Berita Online, RRI Yogyakarta.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 07 Mar 2022 00:40
Last Modified: 07 Mar 2022 00:40
URI: https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10457

Actions (login required)

View Item
View Item