Agmelia, Friendhira Dinda (2022) PERSEPSI FOLLOWERS TERHADAP KREDIBILITAS RACHEL VENNYA ROLLAND SEBAGAI INFLUENCER PIL DIET BENE SLIM BEAUTY PRODUCT MELALUI INSTAGRAM. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
BAB I.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only
Request a copy
Naskah Publikasi Friendhira Dinda Agmelia-200720131.docx
Abstract
Media sosial Instagram keterlibatan selebritis maupun 
public figure memunculkan fenomena selebgram dan digital 
influencer. Salah satu digital influencer di Indonesia adalah 
Rachel Vennya dimana ia mempromosikan Bene Silm Beauty 
Product. Sebagai influencer tentu memiliki jutaan pengikut yang 
memiliki persepsi terhadapnya. Tujuan penelitian yaitu untuk 
mengetahui persepsi followers terhadap kredibilitas Rachel Venya 
sebagai Influencer pil diet Bene Slim Beauty Product dan 
mengetahui factor yang membentuk. Dalam penelitian ini peneliti 
menggunakan metode penelitian kualitatif dan tipe penelitian 
deskriptif. Dalam mengumpulkan data peneliti melakukan indepth 
interview dan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian (1) 
Rachel Vennya sebagai influencer produk Pil Diet Bene Slim 
Beauty Product merupakan influencer yang memiliki persepsi 
positif dan baik oleh pengikutnya karena memiliki kemampuan 
komunikasi yang baik serta detail dalam menjelaskan suatu 
produk. (2) Faktor yang mempengaruhi persepsi followers 
terhadap kredibilitas Rachel Vennya sebagai influencer dibagi 
menjadi dua yaitu factor fungsional dimana menjelaskan minat 
dan kebutuhan dari followers yang membentuk persepsi dan faktor 
structural kredibilitas yang dimilikinya sebagai influencer dan 
praktik secara langsung sehingga persepsi masyarakat berasal dari 
luar atau stimulus
| Dosen Pembimbing: | Nastain, M. | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | 
| Uncontrolled Keywords: | Influencer, Persepsi, Kredibilitas, Pil Diet Bene Slim Beauty Product | 
| Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications | 
| Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi | 
| Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY | 
| Date Deposited: | 17 Dec 2024 08:37 | 
| Last Modified: | 17 Dec 2024 08:37 | 
| URI: | https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17800 | 
