Chantika, Dynisya (2022) ANALISIS PERSONAL BRANDING TIKTOKER GADIS RAFIDHA DEVIYANI DYNISYA CHANTIKA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.doc

Abstract

Media sosial menjadi kebutuhan bagi individu di era komunikasi interaktif, hal ini
sebabkan oleh perkembangan zaman dan kemajuan teknologi. Sehingga secara
sadar dan tidak sadar individu akan membentuk personal branding. Personal
branding diartikan sebagai tindakan mendeskripsikan dan menggambaran diri
kepada khalayak. Penelitian ini mencoba untuk menganalisis personal branding
Gadis Rafidha Deviyani, dalam mengawali karirnya sebagai TikToker, berdasarkan
teori 8 konsep pembentukan personal branding milik Peter Montoya. Penelitian
dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif. Data penelitian diambil dari
unggahan TikTok Gadis Rafidha Deviyani pada akunnya @gadisrafidha, dengan
teknik observasi nonpartisipan. Temuan data kemudian dianalisis menggunakan
teknik kategorisasi. Hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam
personal branding Gadis Rafidha Deviyani di TikTok, Gadis menerapkan 8 konsep
pembentukan personal branding, meliputi spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian,
perbedaan, kenampakan, kesatuan, keteguhan dan nama baik.

Dosen Pembimbing: Narwaya, Tri Guntur
Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Personal branding, TikTok, Gadis Rafidha Deviyani
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 18 Dec 2024 03:48
Last Modified: 18 Dec 2024 03:48
URI: https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17871

Actions (login required)

View Item
View Item