Effendi, Megantoro (2023) PENGARUH LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Text (FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT_MEGANTORO EFFENDI.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (NASKAH PUBLIKASI)
JURNAL PUBLIKASI.docx

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh leverage dan ukuran perusahaan terhadap profitabilitas pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2020-2022. Data yang digunakan berupa data sekunder dan diperoleh dari laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia peridoe 2020-2022. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh leverage dan ukuran perusahaan terhadap profitabilitas pada perusahaan manufaktur. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif serta menggunakan variabel leverage dan ukuran perusahaan. Analisis data pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 25. Hasil penelitian secara parsial dengan uji-t menunjukkan bahwa variabel leverage berpengaruh negatif signifikan terhadap profitabilitas pada perusahaan manufaktur dengan nilai 0,007<0,05. Sedangkan variabel ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap profitabilitas pada perusaahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan nilai 0,633

Dosen Pembimbing: As’ari, Hasim
Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Leverage, Ukuran Perusahaan dan Profitabilitas
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 06 Jan 2025 03:13
Last Modified: 06 Jan 2025 03:13
URI: https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/18062

Actions (login required)

View Item
View Item