Setyawan, Febby Agung (2023) PEMANFAATAN TIKTOK SEBAGAI MEDIA STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA AKUN @BISNISHACK. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Request a copy

Abstract

Perkembangan media sosial di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, terutama dengan munculnya berbagai platform baru seperti TikTok. TikTok, sebagai salah satu media sosial terbaru, memberikan peluang besar bagi pengusaha untuk melakukan promosi melalui akun bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana Bisnishack menggunakan TikTok sebagai sarana promosi untuk mencapai tujuan pemasaran, dengan memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia dalam platform tersebut. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan konsep 7C (Context, Content, Community, Customization, Communication, Connection dan Commerce), Fitur-Fitur di Tikok dan juga karakteristik media sosial. Dengan membuat konten di Tiktok dan memanfaatkan fitur-fitur Tiktok dapat memperluas jangkauan yang dituju oleh Bisnishack untuk mengenalkan media mereka. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menggunakan paradigma konstruktivis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dengan menggunakan proses pengumpulan data dengan mengamati akun Tiktok Bisnishack (@bisnishack) dan mewawancarai beberapa narasumber. Berdasarkan dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa Bisnishack memanfaatkan Media Sosial sebagai media pemasaran dengan menggunakan fitur-fitur yang terdapat di media sosial Tikok dan dengan membuat konten yang informatif dan berdampak baik terhadap meningkatkan brand awareness Bisnishack.

Dosen Pembimbing: Lestari, Rani Dwi
Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, TikTok, Promosi, Pemasaran, Bisnishack.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2025 05:03
Last Modified: 07 Jan 2025 05:03
URI: https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19325

Actions (login required)

View Item
View Item