Yapanto, Airlangga Pramana (2023) “STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF MARKETING POLITIK PADA INSTAGRAM @RACHMATGOBEL_RG WAKIL KETUA DPR RI KORINBANG DALAM UPAYA MENINGKATKAN CITRA POSITIF”. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTAK.pdf
BAB I.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
SKRIPSI_200710074_Airlangga Pramana Yapanto_.pdf
Restricted to Registered users only
Request a copy
NASKAH PUBLIKASI - AIRLANGGA.docx
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui marketing politik pada akun instagram @rachmatgobel_rg Wakil Ketua DPR RI Korinbang dalam upaya meningkatkan citra positif. Marketing Politik dapat diartikan sebagai serangkaian metode yang memfasilitasi peserta (baik individu maupun partai politik) didalam memasarkan inisiatif politik, ide politik, isu politik, ideologi politik, karakteristik pemimpin partai, dan program partai kepada masyarakat. Bidang ilmu pemasaran telah mengalami perubahan seiring berjalannya waktu guna menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Metode dalam penelitian ini Deskriptif Kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian menggunakan teori 3P punya Adman Nursal yaitu Push Marketing, Pull Marketing, dan Pass Marketing. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa dalam melakukan marketing politik Rachmat Gobel menggunakan akun instagram @rachmatgobel_rg untuk meningkatkan citra positif.
| Dosen Pembimbing: | Santoso, Didik Haryadi | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | 
| Uncontrolled Keywords: | Marketing politik, instagram, citra | 
| Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications | 
| Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi | 
| Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY | 
| Date Deposited: | 06 Jan 2025 07:44 | 
| Last Modified: | 06 Jan 2025 07:46 | 
| URI: | https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19363 | 
