Rifki, Muhammad (2023) PERSONAL BRANDING NOE PURNOMO SEBAGAI HOST GILA MAKAN OFFICIAL DALAM MEMPERTAHANKAN KEPERCAYAAN FOLLOWERS INSTAGRAM @gilamakanofficial. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
BAB I.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only
Request a copy
NASKAH PUBLIKASI.doc
Abstract
Wisata kuliner saat ini tumbuh menjadi fenomena yang unik bagi semua kalangan. Hal 
tersebut memunculkan banyak orang yang berusaha membagikan dan memberikan 
informasi mengenai dunia kuliner melalui sosial medianya. Food Vlogging merupakan 
salah satu profesi yang memberikan kebutuhan informasi dunia kuliner. Munculnya 
profesi tersebut perlu adanya pembentukan branding diri atau personal branding yang 
di tunjukkan melalui konten yang dibuatnya sehingga dapat dikenal oleh orang lain 
sesuai branding yang sudah dibangun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 
personal branding Noe Purnomo yang dibentuk dalam akun media sosial Instagram 
@gilamakanofficial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan 
meggunakan teori 8 konsep Personal Branding Pieter Montoya 2002 (Spesialis, 
Kepemimpinan, Kepribadian, Perbedaan, Kenampakan, Kesatuan, Keteguhan dan
Nama Baik). Dalam penelitian ini,Noe Purnomo menggambarkan dirinya sebagai 
seseorang yang memiliki keahlian dalam dunia fotografi dan keahlian vocal yang 
ditunjukkan dengan cara menjadi seseorang yang kompeten, ramah, semangat serta 
ceria, mengeskplor kuliner, membantu UMKM, melakukan promosi produk, menjaga 
konsistensi dan memberikan pelayanan serta menggambarkan diri sebagai seseorang 
yang apa adanya, memberi solusi informasi kuliner, memberikan ide dan manfaat untuk 
orang lain.
| Dosen Pembimbing: | Nurdiarti, Rosalia Prismarini | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | 
| Uncontrolled Keywords: | Personal Branding, Food Vlogger, Instagram | 
| Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications | 
| Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi | 
| Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY | 
| Date Deposited: | 30 Dec 2024 01:44 | 
| Last Modified: | 30 Dec 2024 01:44 | 
| URI: | https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19472 | 
