Anlis, Iman (2023) PENGARUH TERPAAN TAYANGAN IKLAN PINJAMAN ONLINE (ADAKAMI) TERHADAP MINAT KHALAYAK PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI & MULTIMEDIA ANGKATAN 2019 UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
BAB I.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only
Request a copy
NASKAH PUBLIKASI.docx
Abstract
Di era digital banyak perusahaan besar memanfaatkan media YouTube sebagai tempat promosi produk atau jasa yang di miliki oleh perusahaan. Salah satunya perusahaan pinjaman online AdaKami. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif untuk melihat pengaruh terpaan iklan pinjaman online Adakami di YouTube terhadap minat khalayak pada mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi dan Multimedia Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Data diperoleh berdasarkan dari uji koefisiensi determinasi dalam penelitian ini diketahui nilai R Square yang diperoleh yaitu sebesar 0,983 yang dapat dikatakan bahwa pengaruh dari variabel X (terpaan iklan pinjaman online AdaKami diyoutube) terhadap variabel Y (minat khalayak) yaitu sebesar 98,3% dimana keputusan pembelian juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari hasil tersebut, disimpulkan bahwa hasil dari penelitian ini memiliki pengaruh Terpaan Tayangan Iklan Pinjaman Online (Adakami) Terhadap Minat Khalayak Pada Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi & Multimedia Angkatan 2019 Universitas Mercu Buana Yogyakarta
| Dosen Pembimbing: | Nastain, Nastain | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | 
| Uncontrolled Keywords: | AdaKami, Minat Konsumen, Universitas Mercu Buana Yogyakarta | 
| Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications | 
| Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi | 
| Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY | 
| Date Deposited: | 07 Jan 2025 03:31 | 
| Last Modified: | 07 Jan 2025 03:31 | 
| URI: | https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19482 | 
