Iksan, Iksan (2023) PERANCANGAN MEDIA VISUAL BRANDING DALAM UPAYA MEMBANGUN BRAND IDENTITY UMKM HANA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
BAB I.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
SKRIPSI FULL TEKS.pdf
Restricted to Registered users only
Request a copy
NASKAH PUBLIKASI.doc
Abstract
Hana merupakan salah satu brand usaha yang menjual cemilan atau makanan dari 
olahan singkon, yang berasal dari Sompilan, Tegaltirto, Kec. Berbah, Kabupaten 
Sleman, Daerah, Istimewa Yogyakarta 55573. Pada identitas dari segi visual yang 
belum maksimal dan masih belum memiliki brand identity dari ciri khas 
tersendiri. Sehinggah para konsumen atau target audiens dari brand tersebut 
masih kurang diketahui tentang merek produk Hana. Saat ini Hana membutuhkan 
perancangan visual branding dalam membangun brand identity agar dengan 
inidapat menaikan citra merek dari produk, sehinggah nantinya dengan terus 
berjalanannya usaha tersebut dapat menjangkau target pasar yang lebih luas. Pada 
perancangan ini tujuannya agar dapat membangun brand awarnes (kesadaran 
merek). Pada brand Hana yang harapannya mampu memiliki manfaat dan citra 
positif kepada para konsumennya. Pada perancangan ini menggunakan metode 
pemikiran desain dengan analisis 5W+1H (What, Who, Where, When, Why, dan 
How) agar bisa dapat memecahkan masalah yang ketika ditemukan pada produk. 
Rancangan yang dibuat berupa yaitu: feed Instagram, slogan/tagline, dan 
membuat beberapa desain visual seperti spanduk, kemasan, paper bag, X-banner, 
baju kaos, Apron, Poster, gantungan kunci dan stiker.
| Dosen Pembimbing: | Santoso, Didik Haryadi | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | 
| Uncontrolled Keywords: | Media Visual Branding, Brand Identity, Umkm Hana | 
| Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications | 
| Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi | 
| Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY | 
| Date Deposited: | 30 Dec 2024 01:45 | 
| Last Modified: | 30 Dec 2024 01:45 | 
| URI: | https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19492 | 
