Nugraha, Angga (2020) PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GOJEK (STUDI KASUS MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI-THESIS FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, promosi, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Gojek pada mahasiswa Akuntansi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Jenis penelitian ini termasuk penelitian survei yang dilaksanakan secara online antara bulan Mei sampai dengan Juni 2020. Beberapa studi literatur mengemukakan beberapa faktor yang membentuk kepuasan pelanggan yaitu kualitas produk, harga, service quality, emotional factor, dan kemudahan mendapatkan produk. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa pelanggan Gojek di Program Studi Akuntansi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan regresi ganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) harga tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan Gojek dengan nilai t hitung 0,999; (2) promosi tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan Gojek dengan nilai t hitung 0,985; (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan Gojek dengan nilai t hitung 6,534; (4) harga, promosi, dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh secara positif terhadap kepuasan pelanggan Gojek dengan nilai F hitung 63,710.

Dosen Pembimbing: Wulandari, Ika
Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: harga, promosi, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2025 06:59
Last Modified: 07 Jan 2025 06:59
URI: https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20238

Actions (login required)

View Item
View Item