Pratama, Sancaya Ranu (2024) LOYALITAS PELANGGAN PERUSAHAAN ALAT KESEHATAN KEDOKTERAN GIGI PT. COBRA DENTAL SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA.

Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Text (FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT_SANCAYA RANU.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI - SANCAYA RANU PRATAMA.docx

Abstract

PT Cobra Dental Surabaya menjadi perusahaan yang menyediakan alat kesehatan khusus kedokteran gigi dan masih mendapat kepercayaan dari pelanggan hingga saat ini karena dapat memberikan kepuasan dan kepercayaan dengan pelanggan meskipun bayak competitor yang bermunculan dan bergerak di bidang yang sama. Sehingga loyalitas pelanggan dapat tercipta dengan komunikasi yang baik dari pihak perusahaan dan pelayanan yang di berikan oleh perusahaan. Penelitian ini membahas bagaimana pelanggan memiliki rasa loyalitas tinggi dengan perusahaan alat kesehatan khusus kedokteran gigi PT Cobra Dental Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan wawancara bersama beberapa narasumber dokter gigi setyo Susilo sebagai kepala bagian kesehatan di dinas kesehatan kota gresik, dokter gigi annisa ilmi sebagai dokter gigi di rumah sakit petrokimia gresik, dan bapak yudhi aprianto dari pihak perusahaan. Penelitian ini menggunakan observasi dan dokumentasi sebagai pendukung pengumpulan data yang dibutuhkan peneliti serta kajian literatur dari internet, jurnal, dan buku yang relefan atau yang masih berhubungan dengan penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menunjukan indikator kognitif, afektif, dan konatif masing-masing terpenuhi oleh pelanggan sehingga dapat menjadi landasan dan sebagai alasan pelanggan memiliki loyalitas yang tinggi terhadap perusahaan alat kesehatan khusus kedokteran gigi PT Cobra Dental Surabaya.

Dosen Pembimbing: Nastain, Nastain
Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Loyalitas pelanggan. Alat Kesehatan, Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2025 05:44
Last Modified: 07 Jan 2025 05:44
URI: https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20432

Actions (login required)

View Item
View Item