Prasetya, Yokhanan Adi (2014) ANALISIS PENGARUHKUALITASPELAYANAN TERHADAPLOYALITASPELANGGANPADAKAROSERI NEWARMADA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.docx
Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada pelanggan terhadap loyalitas pelayanan yang
 diberikan karoseri New Armada. Kualitas jasa yang unggul dan konsisten dapat
 menumbuhkan kepuasan pelanggan yang pada gilirannya akan memberikan manfaat
 seperti hubungan yang harmonis, memberikan dasar yang baik bagi pembelian ulang,
 mendorong terciptanya loyalitas pelanggan, membentuk rekomendasi dari mulut ke
 mulut yang menguntungkan bagi perusahaan, dan reputasi perusahaan menjadi baik
 dimata pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara
 kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada Karoseri New Armada.
 Lima dimensi kualitas pelayanan didalam penelitian ini meliputi tangibles,
 reliabilitas, responsiveness, assurance dan emphaty terhadap loyalitas pelanggan
 dengan menggunakan dsitribusi frekuensi dimana pada dimensi tangibles,
 reliabilitas, responsiveness, assurance dan emphaty terhadap loyalitas pelanggan
 penulis meneliti identifikasi responden: diketahui bahwa sebagian besar pelanggan
 karoseri New Armada berjenis kelamin laki-laki, berumur lebih dari 30 tahun, status
 pekerjaan swasta. Pelanggan merasa puas akan pelayananyang berhubungan dengan
 tangible yaitu ruang tunggu yang nyaman, pelanggan merasa sangat puas yang
 berhubungan dengan reliability yaitu pelayanan selesesai tepat pada waktu yang
 dijanjikan, pelanggan merasa puas dengan responsive yang diberikan yaitu mudah
 dihubungi oleh pelanggan, pelanggan merasa sangat puas terhadap pelayanan yang
 berhubungan dengan assurance yaitu karyawan yang sudah terlatih, pelanggan
 merasa puas akan terhadap pelayanan dengan empathy yaitu sikap karyawan yang
 simpatik terhadap pelanggan. Loyalitas pelanggan terhadap pelayanan New Armada
 yaitu pelanggan akan kembali menggunakan jasa Karoseri New Armada dan
 kemauan pelanggan untuk mendorong orang lain menggunakan jasa Karoseri New
 Armada. Setelah melakukan metode penelitian berdasarkan pengaruh kualitas
 pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada Karoseri New Armada terdapat
 pengaruh yang positif.
 Kesimpulan dari penelitian menggambarkan bahwa kualitas pelayanan
 tangibles, reliabilitas, responsiveness, assurance dan emphaty terdapat pengaruh
 yang signifikan positif terhadap loyalitas pelanggan. Adanya pengaruh antara kualitas
 pelayanan secara keseluruhan terhadap loyalitas pelanggan. Adapun yang menjadi
 saran dalam penelitian ini adalah Karoseri New Armada harus meningkatkan
 kesiapan karyawan dalam membantu pelanggan, kerapihan penampilan karyawan,
xiii
 kecepatan dan ketepatan dalam mendeteksi kerusakan mobil, keramahan karyawan
 terhadap pelanggan, karyawan bekerja seefektif mungkin.
| Dosen Pembimbing: | Dwiarti, Rina | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | 
| Uncontrolled Keywords: | Key Word : Pemasaran, Jasa, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan | 
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | 
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | 
| Depositing User: | Perpustakaan UMBY | 
| Date Deposited: | 06 Nov 2024 07:00 | 
| Last Modified: | 06 Nov 2024 07:00 | 
| URI: | https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20644 | 
