Prambudhi, Heryawan (2015) ANALISIS PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN BATIK BETENG YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
abstract.docx
skripsi sampul s.d abstract-digabungkan.pdf
Restricted to Registered users only
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji  apakah bauran promosi yang
 terdiri dari periklanan,promosi penjualan, dan publisitas yang diterapkan Batik
 Beteng Yogyakarta berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap volume
 penjualan baik secara parsial maupun simultan. Selain itu, penelitian ini juga
 bertujuan untuk menguji variabel dari bauran promosi manakah yang paling
 berpengaruh terhadap volume penjualan Batik Beteng Yogyakarta.
 Penelitian ini dilakukan di Batik Beteng Yogyakarta. Pengambilan data
 dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan studi pustaka. Teknik
 analisis data yang digunakan adalah uji analisis regresi berganda, uji-F, dan uji-t.
 Analisis regresi berganda bertujuan untuk melihat sejauh mana pengaruh variable
 bauran promosi terhadap peningkatan volume penjualan. Uji-F digunakan untuk
 mengetahui apakah variabel bebas secara bersama-sama mempunyai pengaruh
 yang bermakna terhadap variabel terikat. Sedangkan uji-t dilakukan untuk
 mengetahui apakah masing-masing variabel bebas memiliki pengaruh secara
 positif dan signifikan terhadap volume penjualan. 
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bebas (bauran promosi)
 yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, dan publisitas secara
 bersama-sama tidak mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap
 variabel terikat yaitu volume penjualan.Hasil uji-t menunjukkan bahwa aspek
 promosi, periklanan, dan publisitas secara parsial tidak memiliki pengaruh yang
 positif dan signifikan terhadap volume penjualan. Oleh karena itu, tidak dapat
 9
disimpulkan bahwa salah satu dari ketiga variabel tersebut memiliki pengaruh
 yang lebih dominan terhadap volume penjualan Batik Beteng Yogyakarta.
| Dosen Pembimbing: | Udjang, Raswan | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | 
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | 
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | 
| Depositing User: | Perpustakaan UMBY | 
| Date Deposited: | 06 Nov 2024 07:05 | 
| Last Modified: | 06 Nov 2024 07:05 | 
| URI: | https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20645 | 
