Kodu, Maria Della Strada (2024) PENGARUH TIKTOK @JEROMEPOLIN TERHADAP INTERAKSI SOSIAL MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK DI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI- Maria Della Strada Kodu_200710314.docx
Restricted to Repository staff only

Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mencari tahu apakah ada pengaruh Tiktok @Jeromepolin Terhadap Interaksi Sosial Mahasiswa Fakultas Teknik Di Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Dalam era hiburan digital, Tiktok muncul dan mencuri perhatian khalayak dari berbagai kalangan. Kemudahan mengakses vidio pendek dan menbuat vidio pendek kemudian perlahan mempengaruhi tatanan interaksi sosial khalayak. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan teknik penarikan sampel adalah nonprobability sampling, menggunakan teori media sosial (4C) dan teori Interaksi sosial Gilin dan Gillin (proses yang assosiatif dan disosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Atma Jaya Yogyakarta sesuai dengan kriteria responden yaitu pengikut akun tiktok @Jeromepolin dengan jumlah responden sebanyak 94 responden.Penelitian ini menyimpulkan bahwa pengaruh tiktok @Jeromepolin memberik pengaruh sebesar 24% terhadap interaksi sosial mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Dosen Pembimbing: Nurdiarti, Rosalia Prismarini
Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Tiktok, Interaksi Sosial, Mahasiswa, Jeromepolin
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 08 Jan 2025 08:23
Last Modified: 08 Jan 2025 08:23
URI: https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/21939

Actions (login required)

View Item
View Item