Dewi, Ni Putu Della Puspita (2024) PERSONAL BRANDING AKUN @acepgates SEBAGAI PENYINTAS HIV MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
 Text (ABSTRAK)
            
        
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
 Text (BAB SATU)
            
        
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf
 Text (BAB LIMA)
            
        
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf
 Text (DAFTAR PUSTAKA)
            
        
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
 Text (SKRIPSI FULLTEKS)
            
        
Text (SKRIPSI FULLTEKS)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only
Request a copy
 Text (NASKAH PUBLIKASI)
            
        
Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only
Request a copy
Abstract
Personal branding membicarakan mengenai bagaimana cara untuk membentuk diri sebagai suatu brand yang dapat dikenali oleh orang lain. Citra diri yang telah di bentuk harus sesuai apa adanya dengan diri sendiri, karena apabila citra diri yang telah dibentuk tidak sesuai dengan kenyataan, maka seseorang tersebut akan di cap sebagai seseorang yang hanya melakukan pencitraan. Masyarakat luas akan mengenali kita apabila kita berhasil membentuk personal branding salah satunya melalui media sosial. Salah satu media sosial yang dapat digunakan dalam membagikan branding diri yaitu TikTok. Akun TikTok yang masih merintis dalam membangun personal branding di media sosial TikTok, yaitu Acep Gates dengan nama akun (@acepgates) sebagai penyintas HIV sejak 2018. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan 8 dasar hukum personal branding yang dikemukakan oleh Peter Montoya. Kesimpulan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa akun TikTok (@acepgates) telah menggunakan 7 dari 8 dasar hukum personal branding, dimana the law of Distinctiveness (kekhasan/perbedaan) menjadi hal yang paling kuat ditonjolkan dan the law of Persistence (ketekunan) menjadi yang cukup lemah
| Dosen Pembimbing: | Nurdiarti, Rosalia Prismarini | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | 
| Uncontrolled Keywords: | Personal Branding, Media Sosial, TikTok, HIV | 
| Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology | 
| Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi | 
| Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY | 
| Date Deposited: | 31 Dec 2024 04:24 | 
| Last Modified: | 31 Dec 2024 04:24 | 
| URI: | https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22116 | 

