Wijaya, Indah Anggraeni (2025) PENGARUH ATTITUDE, SOCIAL INFLUENCE, DAN PERCEIVED BEHAVIOURAL CONTROL (PBC) TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA SECOND HAND CLOTHING. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (14kB)
[thumbnail of BABS SATU] Text (BABS SATU)
BAB I.pdf

Download (107kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (94kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (154kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
FULL TEXT - Indah Anggraeni.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi indah.pdf

Download (504kB)

Abstract

Dengan adanya Tren Fashion baru yang diciptakan oleh generasi saat ini,
menyebabkan persaingan bisnis pakaian semakin ketat. Untuk itu bisnis pakaian
seperti produk Second Hand Clothing harus memiliki strategi pemasaran yang tidak
hanya berorientasi pada produk tetapi memperkuat persepsi efektivitas konsumen,
membangun kepedulian strategi pemasaran, serta menciptakan diferensiasi dalam
banyak aspek untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan konsumen agar dapat
mempengaruhi Purchase Intention dan juga dapat bersaing dengan produk
kompetitor. Maka penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Attitude,
Social Influence, Dan Perceived Behavioural Control (Pbc) Terhadap Purchase
Intention Pada Second Hand Clothing Penelitian ini menggunakan sampel 100
responden yang mengetahui tetapi belum pernah membeli produk Second Hand
Clothing. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu survei dengan instrumen
penelitian adalah kuesioner. Hasil Uji Instrumen menyatakan bahwa data dalam
penelitian ini terbukti valid dan reliabel. Pada Uji Asumsi Klasik dinyatakan dalam
penelitian ini terdistribusi secara normal dan menghasilkan model regresi yang
bebas dari multikolinearitas dan heteroskedastisitas. Hasil penelitian ini
membuktikan bahwa: (1) Attitude berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Purchase Intention konsumen pada produk Second Hand Clothing, (2) Social
Influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention
konsumen pada Second Hand Clothing produk, dan (3) Perceived Behavioural
Control (Pbc) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention pada
produk Second Hand Clothing

Dosen Pembimbing: Harsoyo, Titik Desi
Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Attitude, Social Influence, Perceived Behavioural Control (PBC), Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 14 Aug 2025 07:46
Last Modified: 14 Aug 2025 07:56
URI: https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/23772