Pratama, M. Rizqi (2018) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK ROKOK GUDANG GARAM. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Text (BAB SATU)
BAB 1.pdf

Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Text (BAB ENAM)
BAB VI.pdf

Text
COVER AWAL.pdf
Restricted to Registered users only

Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Text (SKRISPI FULLTEKS)
TESIS FULL TEXT BENAR.pdf
Restricted to Registered users only

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari variabel bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, promosi dan distribusi terhadap keputusan keputusan pembelian (studi pada mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta) baik secara simultan maupun parsial. Sampel penelitian adalah sebanyak 100 responden.
Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling artinya bahwa semua anggota populasi mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi responden. Alat pengumpulan data yang digunakan yaitu angket atau kuesioner dan data yang digunakan merupakan data primer. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Variabel produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan 0,000. (2) Variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan 0,008. (3) Variabel promosi berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan 0,909. (4) Variabel distribusi berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan 0,260. (5) Variabel produk, harga, promosi, dan distribusi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut ditunjukkan dengan tingkat hubungan yang sangat kuat terhadap keputusan pembelian. Besarnya pengaruh simultan sebesar 53,1%.
Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Produk, Promosi, distribusi, dan keputusan pembelian

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Rina Dwiarti,SE.,M.Si.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 20 Jan 2025 07:50
Last Modified: 20 Jan 2025 07:50
URI: https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/2450

Actions (login required)

View Item
View Item