Apriliana, Siska Dewi (2017) PENGARUH PENDEKATAN OPEN ENDED DAN MODEL BERMAIN PERAN TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DIKELAS VIII SMPN 1 SEYEGAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
 Text
            
        
Text
BAB I.pdf
 Text
            
        
Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
 Text
            
        
Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
 Text
            
        
Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
 Text
            
        
Text
BAB V.pdf
 Text
            
        
Text
COVER LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
 Text
            
        
Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only
Abstract
Penelitian  ini  bertujuan untuk  mendeskripsikan Pengaruh Pendekatan 
Open 
Ended 
dan  Model  Bermain  Peran  Terhadap  Kemampuan  Berfikir  Kreatif  Siswa 
Kelas VIII SMPN 1 Seyegan Tahun Pelajaran 2016/2017.
Jenis  penelitian  yang  digunakan  dalam  p
e
nelitian  ini  adalah  penelitian 
eksperimen  semu  dengan 
pretest
-
posttest
control  group  design
.  Penelitian  ini 
menggunakan  dua  kelompok  eksperimen  yaitu    Pendekatan 
Open  ended
dan 
Model  bermain  peran.  Populasi  penelitian  mencakup  seluruh  siswa  kelasVIII 
SMPN  1
Seyegan  yang  terdiri  dari  enam
kelas.  Sampel  diambil  secara 
acak 
sebanyak  2  kelas  yaitu  kelas  VIIIE  dan  VIIIF.Pembelajaran  matematika  pada 
kelas VIIIE Menggunakan Pendekatan 
Open Ended
dan pembelajaran pada kelas 
VIIIF    menggunkan    Model    Bermain    Peran.    Instrumen    penelitian    adalah 
kemampuan  berfikir  kreatif  siswa.  Untuk  mengetahui  perb
edaan  pengaruh  antara 
kelompok P
endekatan 
Open ended
dan Model ber
main peran digunakan uji F 
dan 
untuk uji
lanjut digunakan uji 
Independent
-
Sampel T
-
T
est
untuk  melihat variabel 
mana
yang memberikan pengaruh terhadap perbedaan tersebut.
Hasil    penelitian    menunjukan    bah
wa    terdapat    pengaruh    perbedaan 
P
endekatan
Open  E
nded   
dan  model  bermain  peran  pada  kemampuan  b
erfikir 
kreatif siswa SMPN 1 Seyegan. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa pendekatan 
Open Ended
lebih berpengaruh baik terhadap kemampuan berfikir kreatif siswa.
Kata Kunci
: 
B
erfikir kreatif, 
Open ended
dan bermain peran
| Dosen Pembimbing: | UNSPECIFIED | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | 
| Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Nuryadi, S.Pd,Si., M.Pd | 
| Subjects: | L Education > L Education (General) | 
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika | 
| Depositing User: | Pendidikan Matematika UMBY | 
| Date Deposited: | 13 Sep 2017 07:59 | 
| Last Modified: | 19 Aug 2022 01:17 | 
| URI: | https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/470 | 

