Khasanah, Mardiatul (2018) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP MANAJEMEN LABA Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar di BEI tahun 2015 - 2017. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Abstrak.pdf

BAB I.pdf

BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

BAB V.pdf

Cover dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas dan Leverage terhadap Manajemen Laba pada Perusaahaan sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015 – 2017.
Teknik pemilihan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Sampel yang yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015 – 2017. Berdasarkan kriteria sampel yang telah ditentukan, terpilih sampel berjumlah 26 perusahaan dengan pengamatan. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa profitabilitas berpengaruh terhadap manajemen laba. Ukuran Perusahaan dan Leverage tidak berpengaruh terhadap manajemen laba.
Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, Manajemen Laba
Dosen Pembimbing: | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Endang Sri Utami, S.E., M.Si., Ak., CA, Mushawir, M.M, Rochmad Bayu Utomo, S.E., M.Si., Ak., CA. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Akuntansi UMBY |
Date Deposited: | 21 Feb 2019 05:17 |
Last Modified: | 19 Aug 2022 01:30 |
URI: | https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/4709 |