Wahono, Sigit (2019) PENGARUH PENEMPATAN PRODUK DI KASIR DAN SALES PERSON TERHADAP IMPULSE BUYING PADA SUPERMARKET MIROTA KAMPUS YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Text (BAB I)
BAB I.pdf

Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (BAB V)
BAB V.pdf

Text (COVER DAN LAMPIRAN)
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI TESIS Sigit Wahono NIM. 15051024.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengaruh penempatan produk di kasir dan sales person terhadap impulse buying pada Supermarket Mirota Kampus Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Supermarket Mirota Kampus Yogyakarta. Sampel penelitian ini ditentukan dengan teknik Non Probability Method sebanyak 100 orang. Uji coba kuesioner terdiri dari uji validitas dengan menggunakan metode Product Moment dan uji reliabilitas dengan menggunakan metode Cronbach’s Alpha Coefficient. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel penempatan produk dikasir dan sales person secara simultan atau bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap impulse buying konsumen Supermarket Mirota Kampus Yogyakarta. Hal ini ditunjukkan dengan besarnya F hitung sebesar 26,816 dan probabilitas kesalahan sebesar 0,000<0,05. Variabel penempatan produk di kasir mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap impulse buying konsumen Supermarket Mirota Kampus Yogyakarta. Hal ini ditunjukkan dari nilai thitung sebesar 2,374 dan probabilitas sebesar 0,020<0,05. Variabel sales person mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Impulse buying konsumen Supermarket Mirota Kampus Yogyakarta. Hal ini ditunjukkan dari nilai thitung sebesar 5,397 dan probabilitas sebesar 0,000<0,05.

Dosen Pembimbing: Subarjo, Subarjo
Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: penempatan produk di kasir, sales person, impulse buying
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 24 Jan 2022 03:40
Last Modified: 24 Jan 2022 03:40
URI: https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/6714

Actions (login required)

View Item
View Item