PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PENGGUNA GRAB DI KOTA YOGYAKARTA

Chriestiana, Rona (2020) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PENGGUNA GRAB DI KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (13kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I .pdf

Download (121kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (18kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL_16081448_Rona Chriestiana.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Loyalitas pelanggan merupakan faktor yang sangat penting bagi keberadaan, kelangsungan, dan perkembangan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna Grab di Kota Yogyakarta. Pengambilan subjek dilakukan dengan mengunakan teknik purposive sampling berjumlah 120 orang (56 orang laki-laki dan 64 orang perempuan). Data dikumpulkan dengan skala persepsi harga, skala kualitas pelayanan, dan skala loyalitas pelanggan. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan (koefisien regresi = 0,365; & lt; 0.01). Hasil ini berarti bahwa semakin positif persepsi harga, maka semakin tinggi loyalitas pelanggan, (2) terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan (koefisien regresi = 0,235; & lt; 0.01). Hal ini berarti bahwa semakin baik kualitas pelayanan, maka semakin tinggi loyalitas pelanggan. Sumbangan efektif yang diberikan dalam penelitian ini sebesar 48,2% dari persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, sisanya 51,8% dipengaruhi oleh faktor lainnya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: persepsi harga, kualitas pelayanan, loyalitas pelanggan
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 17 Sep 2021 03:07
Last Modified: 17 Sep 2021 03:07
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11069

Actions (login required)

View Item
View Item