Chriestiana, Rona (2020) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PENGGUNA GRAB DI KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Text (BAB SATU)
BAB I .pdf

Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (BAB TIGA)
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL_16081448_Rona Chriestiana.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy

Abstract

Loyalitas pelanggan merupakan faktor yang sangat penting bagi keberadaan, kelangsungan, dan perkembangan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna Grab di Kota Yogyakarta. Pengambilan subjek dilakukan dengan mengunakan teknik purposive sampling berjumlah 120 orang (56 orang laki-laki dan 64 orang perempuan). Data dikumpulkan dengan skala persepsi harga, skala kualitas pelayanan, dan skala loyalitas pelanggan. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan (koefisien regresi = 0,365; & lt; 0.01). Hasil ini berarti bahwa semakin positif persepsi harga, maka semakin tinggi loyalitas pelanggan, (2) terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan (koefisien regresi = 0,235; & lt; 0.01). Hal ini berarti bahwa semakin baik kualitas pelayanan, maka semakin tinggi loyalitas pelanggan. Sumbangan efektif yang diberikan dalam penelitian ini sebesar 48,2% dari persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, sisanya 51,8% dipengaruhi oleh faktor lainnya

Dosen Pembimbing: Sahrah, Alimatus
Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: persepsi harga, kualitas pelayanan, loyalitas pelanggan
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 17 Sep 2021 03:07
Last Modified: 17 Sep 2021 03:07
URI: https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11069

Actions (login required)

View Item
View Item