PENGARUH PUPUK KANDANG KAMBING DAN PUPUK KOMPOS LIMBAH KULIT KOPI TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL KORO BENGUK (Mucuna pruriens L)

Roziqin, Muhammad Khoirur (2021) PENGARUH PUPUK KANDANG KAMBING DAN PUPUK KOMPOS LIMBAH KULIT KOPI TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL KORO BENGUK (Mucuna pruriens L). Naskah Publikasi Program Studi Agroteknologi.

[img] Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (61kB)

Abstract

Penelitian dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh pupuk kandang kambing dan pupuk kompos kulit kopi yang efektif dalam pertumbuhan dan hasil koro benguk (Mucuna prurints L). telah dilakasanakan di Dusun Kepuhan, Desa Argorejo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada bulan Maret- Juli 2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Rancangan Acak Kelompok Lengkap, faktor tunggal yang terdiri dari 5 perlakuan dan 3 ulangan, yakni kontrol/ tanpa pemberian pupuk, pupuk kandang kambing 20 ton/ha, dan 10 ton/ha, pupuk kompos limbah kulit kopi 20 ton/ha dan 10 ton/ha. Hasil penelitian menunjukan tidak terdapat pebedaan yang nyata antar takaran pupuk kandang kambing dan pupuk kompos limbah kulit kopi dalam mempengaruhi pertumbuhan dan hasil tanaman koro benguk. Pertumbuhan dan hasil tanaman secara umum sama baik yang dipupuk dengan pupuk kandang kambing dan limbah kulit kopi dosis 10 dan 20 ton/ha maupun tanpa dipupuk.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pupuk kandang kambing, pupuk kompo limbah kulit kopi, Koro benguk, pertumbuhan dan hasil
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Agroindustri > Program Studi Agroteknologi
Depositing User: Agroteknologi UMBY
Date Deposited: 01 Oct 2021 03:14
Last Modified: 01 Oct 2021 03:14
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11912

Actions (login required)

View Item View Item