Pengaruh Free Cash Flow, ROA, Sales Growth dan Size terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur yang tercatat di BEI

Aqidah, Sofiatul (2017) Pengaruh Free Cash Flow, ROA, Sales Growth dan Size terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur yang tercatat di BEI. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text
ABSTRACT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (248kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (688kB)

Abstract

Nilai perusahaan mencerminkan pandangan investor terhadap suatu tingkat keberhasilan perusahaan di mana sering dikaitkan dengan harga saham, sehingga apabila harga saham tinggi, maka nilai perusahaan dapat menjadi tinggi pula. Saat ini tujuan utama dari sebuah perusahaan sudah tidak hanya berorientasi pada memaksimalkan keuntungan/profit semata, tetapi juga memaksimalkan kemakmuran para pemegang sahamnya yaitu dengan cara memaksimalkan nilai perusahaan. Kondisi yang terjadi pada beberapa perusahaan manufaktur dan beberapa penelitian masih menunjukkan hasil yang berbeda terkait dengan faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan, bahkan bertentangan antara hasil penelitian yang satu dengan yang lainnya sehingga masih terdapat gap research yang menarik untuk diteliti. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis Pengaruh Free Cash Flow, ROA, Sales Growth, dan Size Terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Alat analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) secara simultan variabel independen yaitu Free Cash Flow, ROA, Growth, dan Size berpengaruh terhadap nilai perusahaan, 2) Variabel free cash flow dan pertumbuhan penjualan (Sales Growth) tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, 3.Variabel ROA dan Ukuran Perusahaan (Size) berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Kata Kunci: Nilai Perusahaan, Free Cash Flow, ROA, Sales Growth, dan Size

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Tutut Dewi Astuti,SE., M.Si.,AK, CA., CTA
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 29 Jan 2018 04:52
Last Modified: 29 Jan 2018 04:52
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/1483

Actions (login required)

View Item View Item