Aqidah, Sofiatul (2017) Pengaruh Free Cash Flow, ROA, Sales Growth dan Size terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur yang tercatat di BEI. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
![]() |
Text
ABSTRACT.pdf Restricted to Repository staff only Download (83kB) |
|
![]()
|
Text
BAB I.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (248kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) |
|
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
|
![]() |
Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (330kB) |
|
![]() |
Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (688kB) |
Abstract
Nilai perusahaan mencerminkan pandangan investor terhadap suatu tingkat keberhasilan perusahaan di mana sering dikaitkan dengan harga saham, sehingga apabila harga saham tinggi, maka nilai perusahaan dapat menjadi tinggi pula. Saat ini tujuan utama dari sebuah perusahaan sudah tidak hanya berorientasi pada memaksimalkan keuntungan/profit semata, tetapi juga memaksimalkan kemakmuran para pemegang sahamnya yaitu dengan cara memaksimalkan nilai perusahaan. Kondisi yang terjadi pada beberapa perusahaan manufaktur dan beberapa penelitian masih menunjukkan hasil yang berbeda terkait dengan faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan, bahkan bertentangan antara hasil penelitian yang satu dengan yang lainnya sehingga masih terdapat gap research yang menarik untuk diteliti. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis Pengaruh Free Cash Flow, ROA, Sales Growth, dan Size Terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Alat analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) secara simultan variabel independen yaitu Free Cash Flow, ROA, Growth, dan Size berpengaruh terhadap nilai perusahaan, 2) Variabel free cash flow dan pertumbuhan penjualan (Sales Growth) tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, 3.Variabel ROA dan Ukuran Perusahaan (Size) berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Kata Kunci: Nilai Perusahaan, Free Cash Flow, ROA, Sales Growth, dan Size
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: | Tutut Dewi Astuti,SE., M.Si.,AK, CA., CTA |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Akuntansi UMBY |
Date Deposited: | 29 Jan 2018 04:52 |
Last Modified: | 29 Jan 2018 04:52 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/1483 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |