STRATEGI MEDIA RELATION PT ANGKASA PURA I (PERSERO) BANDARA ADISUTJIPTO YOGYAKARTA

Rahmawati, Frida (2021) STRATEGI MEDIA RELATION PT ANGKASA PURA I (PERSERO) BANDARA ADISUTJIPTO YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (107kB)
[img] Text (ABSTRACT)
ABSTRACT.pdf

Download (106kB)
[img] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (310kB)
[img] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB)
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB)
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (427kB)
[img] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (107kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (109kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Skripsi full Frida Rahmawati_17071115.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berawal dari penulis yang melihat pemberitaan yang muncul di media mengenai Bandara Adisutjipto Yogyakarta, baik secara positif, netral maupun negatif. Sehingga peneliti tertarik untuk meneliti terkait strategi media relations PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adisutjipto Yogyakarta dalam membina hubungan baik dengan media sehingga dapat menciptakan imgae positif bagi perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi media relations yang dilakukan dan untuk mengetahui hambatan yang dihadapi PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adisitjipto Yogyakarta dalam membina hubungan baik dengan media. Penelitian ini menggunakan teori Four-step Public Relations Process model Two way symmetrical dengan mengambil enam strategi PR dengan media yang dikemukakan oleh Frank Jefkins. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data wawancara mendalam. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adisutjipto Yogyakarta dalam membina hubungan baik dengan media dengan melakukan berbagai kegiatan, seperti undangan peliputan di terminal bandara, buka puasa bersama, media visit dan kegiatan lainnya guna menciptakan image positif perusahaan dimata masyarakat. Selain itu terdapat hambatan yaitu banyaknya media yang sulit hadir untuk mengikuti kegiatan yang diselenggarakan dan framework yang berbeda dalam hal penulisan berita.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Media Relation, Public Relation, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adisutjipto Yogyakarta
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 02 Mar 2022 07:03
Last Modified: 02 Mar 2022 07:03
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14909

Actions (login required)

View Item View Item