HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN PERSEPSI RISIKO DENGAN MINAT BELI BARANG SECARA ONLINE DI LAZADA ONLINE SHOP PADA MAHASISWA

Retnasih, Dwi (2018) HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN PERSEPSI RISIKO DENGAN MINAT BELI BARANG SECARA ONLINE DI LAZADA ONLINE SHOP PADA MAHASISWA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (362kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (539kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (492kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB)
[img] Text
COVER-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepercayaan konsumen dan persepsi risiko dengan minat beli barang secara online di Lazada online shop pada mahasiswa. Hipotesis pertama yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara kepercayaan konsumen dan persepsi risiko dengan minat beli barang secara online di Lazada online shop pada mahasiswa. Hipotesis kedua yang diajukan adalah ada hubungan negative antara persepsi risiko dengan minat beli barang secara online di Lazada online shop pada mahasiswa. Subjek penelitian ini adalah orang yang pernah berbelanja pada situs jual beli online Lazada berusia 18 sampai 30 tahun sebanyak 70 orang. Teknik pengambilan subjek penelitian yang di gunakan dalam penelitian yaitu incidental sampling. Alat pengumpul data menggunakan Skala Minat Beli Secara Online, skala Kepercayaan konsumen dan skala persepsi risiko. Hasil analisis dengan uji korelasi product moment korelasi antara Minat Beli Barang Secara Online dengan Kepercayaan Konsumen pada Mahasiswa adalah (rxy) = 0.746 dengan p = 0.000 berarti ada korelasi yang positif antara korelasi Minat Beli Barang Secara Online dengan Kepercayaan Konsumen pada Mahasiswa, sehingga hipotesis diterima. Semakin positif Kepercayaan Konsumen maka semakin tinggi Minat Beli Barang Secara Online di Lazada. Sebaliknya semakin negative Kepercayaan Konsumen maka semakin rendah Minat Beli Barang Secara Online di Lazada.Hasil uji korelasi antara Persepsi Risiko dengan Minat Beli Barang Secara Online adalah (rxy) = 0.725 dengan p = 0.000 berarti ada korelasi yang positif antara Minat Beli Barang Secara Online dengan Persepsi Risiko pada Mahasiswa, sehingga hipotesis ditolak. Semakin tinggi risiko yang dihadapi konsumen tidak mengurungkan minat beli konsumen. nilai koefesien determinasi Minat Beli Barang Secara Online dengan Kepercayaan Konsumen (R²) sebesar 0.746 menunjukkan bahwa variabel Kepercayaan Konsumen memiliki kontribusi 74.6 % terhadap Minat Beli Barang Secara Online, hal ini sekaligus menegaskan pengaruh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini sebesar 23.4 % . Kemudian nilai koefesien determinasi Minat Beli Barang Secara Online dengan Persepsi Risiko (R²) sebesar 0.725 menunjukkan bahwa variabel Kepercayaan Konsumen memiliki kontribusi 72.5 % terhadap Minat Beli Barang Secara Online dan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain Hal ini sekaligus menegaskan pengaruh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini sebesar 27.5 % . Kata kunci: Minat Beli Barang Secara Online, kepercayaan konsumen dan persepsi risiko.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Ranni Merli Safitri, S.T., M.Si
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 21 Mar 2018 02:15
Last Modified: 21 Mar 2018 02:15
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/2250

Actions (login required)

View Item View Item