Retnasih, Dwi (2018) HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN PERSEPSI RISIKO DENGAN MINAT BELI BARANG SECARA ONLINE DI LAZADA ONLINE SHOP PADA MAHASISWA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
BAB V.pdf
COVER-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only
Abstract
Penelitian  ini  bertujuan  untuk  mengetahui  hubungan  antara  kepercayaan konsumen dan persepsi risiko dengan minat beli barang secara online di  Lazada online shop pada mahasiswa. Hipotesis pertama yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara kepercayaan konsumen dan persepsi risiko dengan minat beli barang secara online di  Lazada online shop pada mahasiswa. Hipotesis kedua yang diajukan adalah ada hubungan negative antara persepsi risiko dengan minat beli barang secara online di  Lazada online shop pada mahasiswa. Subjek penelitian ini adalah orang yang pernah berbelanja pada situs jual beli online Lazada berusia 18 sampai 30 tahun sebanyak 70  orang. Teknik  pengambilan  subjek  penelitian  yang   di   gunakan   dalam penelitian yaitu incidental sampling. Alat pengumpul data menggunakan Skala Minat Beli Secara Online, skala Kepercayaan konsumen dan skala persepsi risiko. 
Hasil analisis dengan uji korelasi product  moment  korelasi antara Minat Beli Barang Secara Online dengan Kepercayaan Konsumen pada Mahasiswa adalah (rxy) = 0.746 dengan p = 0.000 berarti ada korelasi yang positif antara korelasi Minat Beli Barang Secara Online dengan Kepercayaan Konsumen pada Mahasiswa, sehingga hipotesis diterima.  Semakin positif   Kepercayaan Konsumen maka semakin tinggi Minat Beli Barang Secara Online di Lazada.  Sebaliknya  semakin  negative  Kepercayaan Konsumen maka semakin rendah  Minat Beli Barang Secara Online di Lazada.Hasil uji korelasi antara Persepsi Risiko dengan Minat Beli Barang Secara Online adalah (rxy) = 0.725 dengan p = 0.000 berarti ada korelasi yang positif antara  Minat Beli Barang Secara Online dengan Persepsi Risiko pada Mahasiswa, sehingga hipotesis ditolak. Semakin tinggi risiko yang dihadapi konsumen tidak mengurungkan minat beli konsumen. nilai koefesien determinasi Minat Beli Barang Secara Online dengan Kepercayaan Konsumen (R²) sebesar 0.746 menunjukkan bahwa variabel Kepercayaan Konsumen memiliki kontribusi 74.6 % terhadap Minat Beli Barang Secara Online, hal  ini  sekaligus  menegaskan pengaruh variabel   lain   yang tidak diteliti dalam penelitian ini sebesar 23.4 % . Kemudian nilai koefesien determinasi Minat Beli Barang Secara Online dengan Persepsi Risiko (R²) sebesar 0.725 menunjukkan bahwa variabel Kepercayaan Konsumen memiliki kontribusi 72.5 % terhadap Minat Beli Barang Secara Online dan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain  Hal  ini  sekaligus  menegaskan pengaruh variabel   lain   yang tidak diteliti dalam penelitian ini sebesar 27.5 % . 
Kata kunci: Minat Beli Barang Secara Online, kepercayaan konsumen dan persepsi risiko.
| Dosen Pembimbing: | UNSPECIFIED | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | 
| Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Ranni Merli Safitri, S.T., M.Si | 
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology | 
| Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi | 
| Depositing User: | Psikologi UMBY | 
| Date Deposited: | 21 Mar 2018 02:15 | 
| Last Modified: | 18 Aug 2022 07:29 | 
| URI: | https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/2250 | 
