PERBANDINGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DITINJAU DARI PRESTASI DAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS VIII SMPN 2 GODEAN

Khusna, Ulfi Nahdhiyatul (2017) PERBANDINGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DITINJAU DARI PRESTASI DAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS VIII SMPN 2 GODEAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (270kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (501kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (419kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (604kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mendeskripsikan perbedaan pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament dan Student Team Achievement Division ditinjau dari prestasi dan minat belajar siswa 2) membandingkan manakah yang lebih baik di antara pembelajaran kooperatif tipe Team Game Tournamnet ( TGT ) dengan Student Team Achievement Division (STAD) ditinjau dari prestasi dan minat belajar siswa kelas VIII SMP N 2 Godean. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan desain penelitian Nonequivalent control group desain. Pengambilan sampel dilakukan secara tidak random. Pembelajaran matematka pada kelas VIII C menggunakan model pembelajaran tipe TGT dan kelas VIII D menggnakan model pembelajaran tipe STAD. Instrumen yang digunakan adalah tes prestasi belajar dan angket minat belajar siswa terhadap matematika. Untuk mencari perbedaan pembelajaran dengan metode TGT dan STAD ditinjau dari prestasi dan minat belajar siswa data dianalisis dengan menggunakan uji multivariate T² Hotteling. Sedangkan untuk mencari tahu manakah yang lebih baik menggunakan Uji-t Univariate. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan pembelajaran kooperatif tipe TGT dan STAD ditinjau dari prestasi dan minat belajar siswa. Rata-rata skor prestasi belajar siswa kelas TGT dan kelas STAD setelah penelitian sebesar 82,66 dan 70,94. Sedangkan rata-rata skor minat belajar siswa kelas TGT dan STAD setelah penelitian adalah 74,62 dan 68,66. Hasil uji t prestasi dan minat belajar menunjukkan nilai

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Nanang Khuzaini, S.Pd.Si,M.Pd
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Pendidikan Matematika UMBY
Date Deposited: 21 Aug 2017 05:10
Last Modified: 21 Aug 2017 05:10
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/393

Actions (login required)

View Item View Item