SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENENTUKAN TARGET PEMASANGAN IKLAN DI FACEBOOK ADS MENGGUNAKAN METODE SAW

Suryadin, Suryadin (2018) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENENTUKAN TARGET PEMASANGAN IKLAN DI FACEBOOK ADS MENGGUNAKAN METODE SAW. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (256kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (496kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (414kB) | Preview
[thumbnail of Cover dan Lampiran.pdf] Text
Cover dan Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Laporan_Skripsi-10122019-Suryadin.pdf] Text
Laporan_Skripsi-10122019-Suryadin.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Dalam menentukan minat calon konsumen di Facebook, selama ini belum ada alat bantu dan dasar tolak ukur sebagai indikator yang bisa dijadikan acuan bagi mereka untuk menentukan target pemasangan iklan secara online. Belum juga ditemukan adanya alat bantu berupa perangkat lunak berupa sistem penunjang keputusan yang dapat membantu para pelaku bisnis untuk mengolah data dan mengambil keputusan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat perangkat lunak sistem pendukung keputusan penentuan iklan Facebook ads menggunakan metode SAW, dengan 6 kriteria yaitu Halaman disukai, Like, Comment, Dibagikan, Iklan ditebus, Iklan diklik.
Hasil perhitungan dengan menggunakan sistem maupun yang telah dihitung manual menunjukkan bahwa rekreasi menjadi minat terbaik karena berdasarkan dengan nilai sebesar 14.60, dengan prosentase kesesuaian 100%, Sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa minat Rekreasi dapat dijadikan sebagai alternatif utama yang direkomendasikan untuk pemasangan iklan pada Facebook ads. Sehingga sistem yang dirancang dapat digunakan sebagai alat bantu pengambilan keputusan.

Kata Kunci : Facebook Adds, Simple Additive Weighting (SAW), Sistem Pendukung Keputusan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Anief Fauzan Rozi, S.Kom., M.Eng.,
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: Sistem Informasi UMBY
Date Deposited: 12 Oct 2018 01:45
Last Modified: 19 Aug 2022 03:20
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/4121

Actions (login required)

View Item
View Item