HUBUNGAN ANTARA KESEPIAN DENGAN KECANDUAN GAME ONLINE PADA REMAJA

Arinta, Rosita Hanna (2019) HUBUNGAN ANTARA KESEPIAN DENGAN KECANDUAN GAME ONLINE PADA REMAJA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (36kB) | Preview
[thumbnail of Bab I]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (62kB) | Preview
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V]
Preview
Text (Bab V)
BAB V.pdf

Download (37kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (50kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (811kB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi Fulltext] Text (Skripsi Fulltext)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kesepian dengan kecanduan game online pada remaja. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif antara kesepian dengan kecanduan game online pada remaja. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 85 orang yang memiliki karateristik remaja berusia 17-20 tahun dan bermain game online selama lebih dari 4 jam sehari. Pengambilan data penelitian ini menggunakan skala kesepian dan skala kecanduan game online. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment dari Pearson. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh koefisien korelasi (rxy) sebesar 0.389 dengan p = 0.000 (p < 0.01), yang berarti ada hubungan positif yang signifikan antara kesepian dengan kecanduan game online pada remaja. Diterimanya hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan koefisien determinasi (R²) sebesar 0.151, variabel kesepian memiliki kontribusi sebesar 15.1% terhadap variabel kecanduan game online pada remaja dan sisanya 84.9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.
Kata kunci: Kesepian, Kecanduan Game Online, Remaja

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kesepian, Kecanduan Game Online, Remaja
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
R Medicine > RJ Pediatrics > RJ101 Child Health. Child health services
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 05 Dec 2019 06:47
Last Modified: 05 Dec 2019 06:47
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7156

Actions (login required)

View Item
View Item