KOMUNIKASI INTERPERSONAL PEDAGANG KEPADA PELANGGAN TERKAIT MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Pedagang Toko Bangunan Sumber Jaya Keramik di Duri Mandau)

Sahar, Nienie Admajaya Lie (2020) KOMUNIKASI INTERPERSONAL PEDAGANG KEPADA PELANGGAN TERKAIT MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Pedagang Toko Bangunan Sumber Jaya Keramik di Duri Mandau). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (90kB)
[img] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (187kB)
[img] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB) | Request a copy
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (522kB) | Request a copy
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB) | Request a copy
[img] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (85kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI LENGKAP)
SKRIPS FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Komunikasi merupakan suatu kegiatan yang harus dilakukan oleh manusia guna memenuhi kebutuhan hidupnnya. Sebagai makhluk sosial, manusia memerlukan orang lain untuk membantunnya dalam menjalani kehidupan yang baik. Komunikasi juga memiliki peranan yang sangat penting dalam kegiatan jual beli. Komunikasi berperan sebagai langkah persuasi untuk mempengaruhi pembeli dalam melakukan pembelian. Pembeli yang puas dengan pelayanan maupun produk yang dijual oleh penjual akan menjadi pelanggan. Toko Sumber Jaya Keramik adalah toko bahan bangunan pertama di Kota Duri. Buggy menerapkan komunikasi interpersonal guna menciptakan pelanggan yang memiliki loyalitas tinggi. Penelitian ini menggunakan teori unsur-unsur komunikasi interpersonal oleh Suranto AW. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Penggumpulan data dilakukan dengan observasi. Wawancara, dan dokumentasi. Toko Sumber Jaya Keramik telah ada lebih dari 20 tahun, ditengah persaingat yang semakin sengit untuk mencari pelanggan di kota Duri,Buggy Hartok memilih untuk membangun relasi pertemanan terhadap pelanggannya. Hubungan pertemanan tersebut dapat menciptakan rasa simpati dan percaya yang dapat mempersuasi pelanggan untuk menjadi loyal terhadap Toko Sumber Jaya Keramik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Unsur-Unsur Komunikasi Interpersonal, Pedagang, Loyalitas Pelanggan, Toko Sumber Jaya Bangunan.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 27 Dec 2021 03:34
Last Modified: 27 Dec 2021 03:34
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9392

Actions (login required)

View Item View Item