Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan Dan Struktur Kepemilikan Terhadap Keputusan Pendanaan Di Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019)

Gani, Boki Harthina Abd. (2020) Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan Dan Struktur Kepemilikan Terhadap Keputusan Pendanaan Di Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (88kB)

Abstract

Setiap perusahaan dituntut Untuk Dapat melakukan pengelolaan fungsi-fungsi manajemennya dengan baik dan dapat mengambil keputusan yang tepat dalam pengelolaaan manajemen keuangan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuh mengetahui Profitabilitas, Ukuran perusahaan, dan Struktur Kepemilikan terhadap Keputusan Pendanaan. Penelitian ini dilakukan perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2017-2019. Jumlah populasi yang diambil sebanyak 36 perusahaan dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui data sekunder. Teknik analisis yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda dengan menggunakan variabel bebas profitabilitas yang diproksikan dengan Return On Asset (ROA), Ukuran perusahaan diproksikan dengan (Ln Size), dan kepemilikkan manajerial. Berdasarkan hasil analisis diemukan bahwa variabel profitabilitas, ukuran perusahaan dan struktur kepemilikan amanjerial berpengaruh positif terhadap keputusan pendanaan. Profitabilitas berpengaruh Negatif terhadap keputusan Pendanaan, Ukuran perusahaan berpengaruh Positif terhadap keputusan Pendanaan, Struktur Kepemilikan berpengaruh negatif Terhadap keputusan Pendanaan.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: profitabilitas, ukuran perusahaan, struktur kepemilihan terhadap pendanaan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 24 Dec 2021 02:44
Last Modified: 02 Feb 2022 08:03
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10094

Actions (login required)

View Item
View Item