HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN DIRI DENGAN PERILAKU KONSUMTIF KOSMETIK PADA MAHASISWA DI YOGYAKARTA

Khamsani, Wahyu Maulidin (2021) HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN DIRI DENGAN PERILAKU KONSUMTIF KOSMETIK PADA MAHASISWA DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (35kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (159kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (509kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL TEXT BOOKMARK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepercayaan diri dengan perilaku konsumtif kosmetik pada mahasiswa di Yogyakarta. Karakteristik Subjek penelitian ini mahasiswa pengguna kosmetik. Pengambilan subjek menggunakan sampling purporsive dengan data yang dikumpulkan menggunakan Skala Kepercayaan Diri dan Skala Perilaku Konsumtif Kosmetik. Data dianalisis menggunakan korelasi product moment. Berdasarkan analisis data, diperoleh nilai korelasi sebesar -0.667 dengan p = 0.000 (p<0.005), sehingga hipotesis dapat diterima. Penelitian ini juga menunjukkan koefisien determinasi (R²) sebesar 0.444, hal tersebut menunjukkan bahwa variabel kepercayaan diri memberikan sumbangan efektif sebesar 44.4% terhadap variabel perilaku konsumtif kosmetik dan sisanya 55.6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti kontrol diri, gaya hidup, dan konformitas, hadirnya iklan, gaya hidup, dan kartu kredit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: kepercayaan diri, perilaku konsumtif kosmetik, mahasiswa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 27 Sep 2021 03:52
Last Modified: 27 Sep 2021 03:52
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11948

Actions (login required)

View Item
View Item