Pengaruh Good Corporate Governance (Gcg) Terhadap Kinerja Keuangan Pada Perusahaan Perbankan Di Indonesia

Sari, Suci Meilinda (2021) Pengaruh Good Corporate Governance (Gcg) Terhadap Kinerja Keuangan Pada Perusahaan Perbankan Di Indonesia. Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi Suci Meilinda Sari.docx

Download (71kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemilikan institusional dan dewan komisaris independent terhadap kinerja keuangan perbankan. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2018 hingga tahun 2020. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 24 perusahaan dengan metode purposive sampling. Variabel independent yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepemilikan institusional dan dewan komisaris independent. Variabel dependen yang digunakan adalah return of asset (ROA). Teknik analis yang digunakan adalah analisis linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahhwa kepemilikan institusional tidak berpengaruh signifikan terhadap return of asset (ROA) dan dewan komisaris independent tidak berpengaruh signifikan terhadap return of asset (ROA).

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: Kinerja Keuangan (ROA), Kepemilikan Institusional, Dewan Komisaris Independen, Good Corporate Governance
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 12 Oct 2021 04:29
Last Modified: 12 Oct 2021 04:29
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12342

Actions (login required)

View Item
View Item