Hamid, Nurul Ummii Hamidah (2021) School Well-Being Siswa Ditinjau Dari Jenis Sekolah. School Well-Being Siswa Ditinjau Dari Jenis Sekolah. pp. 1-14.
NASKAH PUBLIKASI.docx
Download (44kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan school well-being antara siswa yang bersekolah di SMA Negeri dengan siswa yang bersekolah di SMA Pondok Pesantren. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat perbedaan tingkat school well-being siswa yang bersekolah di SMA Negeri dengan siswa yang bersekolah di SMA Pondok Pesantren. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa dengan rentang usia 15-18 tahun. Subjek penelitian sebanyak 80 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala school well-being melalui googleform. Metode analisis data yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik non parametrik melalui uji Independent Sample T-test. Berdasarkan hasil penelitian diperleh nilai t = 3,624 (p ≤ 0,010), berarti hipotesis dalam penelitian ini diterima yaitu ada perbedaan tingkat perbedaan school well-being yang sangat signifikan diantara siswa SMA Negeri dengan siswa SMA Pondok Pesantren. Siswa SMA Pondok Pesantren memiliki school well-being yang lebih rendah (Mean = 85,43) dibandingkan dengan siswa SMA Negeri (Mean = 92,95).
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 UMBY |
Uncontrolled Keywords: | School well-being, Siswa, Sekolah Menengah Atas, Pondok Pesantren. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 05 Jan 2022 05:37 |
Last Modified: | 21 Jan 2022 02:44 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12347 |