Hubungan Antara Self Efficacy Dengan Keterikatan Kerja Pada Guru Honorer Di Yogyakarta

Sholikhah, Anisa Lutfi Atus (2021) Hubungan Antara Self Efficacy Dengan Keterikatan Kerja Pada Guru Honorer Di Yogyakarta. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI (Anisa Lutfi Atus Sholikhah-17081204).docx

Download (30kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self efficacy dengan keterikatan kerja pada guru honorer di Yogyakarta. hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan positif antara self efficacy dengan keterikatan kerja pada guru honorer di Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 60 orang yang memiliki ciri-ciri guru honorer di Yogyakarta dan memiliki masa kerja minimal satu tahun. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling, alat pengumpulan data menggunakan Skala Likert yaitu Skala Self Efficacy dan Skala Keterikatan Kerja. Hasil analisis dengan uji korelasi product moment antara self efficacy dengan keterikatan kerja pada guru honorer di Yogyakarta menunjukkan nilai koefisiensi korelasi (R) = 0,402 dengan signifikansi p = 0,001 (p ˂ 0,050). Hasil tersebut menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara self efficacy dengan keterikatan kerja guru honorer di Yogyakarta. koefisien determinasi (R2) sebesar 0,162 artinya variabel self efficacy memberikan sumbangan sebesar 16,2% terhadap keterikatan kerja pada guru honorer di Yogyakarta dan sisanya 83,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: self efficacy, keterikatan kerja, guru honorer
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 07 Oct 2021 03:07
Last Modified: 07 Oct 2021 03:07
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12877

Actions (login required)

View Item
View Item