Pengaruh Stabilitas Keuangan, Leverage Keuangan, Likuiditas, Dan Komite Audit Terhadap Kecurangan Laporan Keuangan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2020)

Aditya, Afnia Pusela Fajri (2022) Pengaruh Stabilitas Keuangan, Leverage Keuangan, Likuiditas, Dan Komite Audit Terhadap Kecurangan Laporan Keuangan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2020). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI-AFNIA PUSELA FAJRI ADITYA-18061230.docx

Download (87kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh stabilitas keuangan, leverage keuangan, likuiditas dan komite audit terhadap kecurangan laporan keuangan. Populasi yang digunakan pada penelitian ini yaitu perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2020. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji statistik dengan metode regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial stabilitas keuangan memiliki pengaruh positif terhadap kecurangan laporan keuangan. Sedangkan leverage keuangan, likuiditas dan komite audit tidak berpengaruh terhadap kecurangan laporan keuangan.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Kecurangan Laporan Keuangan, Stabilitas keuangan, Leverage Keuangan, Likuiditas, Komite Audit
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 29 Jan 2022 04:27
Last Modified: 29 Jan 2022 04:27
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14432

Actions (login required)

View Item
View Item